Cara Mudah Sederhana

Cara memilih kategori yang tepat di Shutterstock

Tag :
Cara memilih kategori yang tepat di Shutterstock
Penjelasan Detail dari Kategori-Kategori yang Terdapat di Shutterstock

Ketika men-submit foto / vector ke Shutterstock anda akan diminta untuk memasukan 2 kategori yang tepat dan sesuai dengan gambar yang anda unggah.

Shutterstock memiliki 26 kategori yang bisa anda pilih, yaitu:
1. Abstract
2. Animals/Wildlife
3. The Arts
4. Backgrounds/Textures
5. Beauty/Fashion
6. Buildings/Landmarks
7. Business/Finance
8. Celebrities
9. Education
10. Food and Drink
11. Health Care
12. Holidays
13. Industrial
14. Interiors
15. Miscellaneous
16. Nature
17. Objects
18. Parks/Outdoor
19. People
20. Religion
21. Science
22. Signs/Symbols
23. Sports/Recreation
24. Technology
25. Transportation
26. Vintage

Tujuan dari kategori-kategori ini adalah agar memudahkan customer menemukan gambar yang sesuai dengan keinginan mereka. Berhubung pentingnya kategori ini untuk membantu customer sampai ke gambar anda diantara ribuan gambar yang ada di Shutterstock, penulis sangat menyarankan agar contributor hendaknya berhati-hati untuk memilih jenis kategori yang sesuai.

Dalam bahasan kali ini, penulis akan menjelaskan kategori-kategori yang dimaksud beserta keterangan yang terperinci dan contoh gambar untuk memudahkan anda memilih kategori yang benar-benar sesuai.
Abstract

Konten yang termasuk dalam kategori ini adalah gambar-gambar fraktal (pola berulang), pola tidak beraturan, blur, dan juga gambar-gambar yang mengandung unsur abstrak di alam seperti pola pada daun, serat kayu dan lain-lain.





Animals / Wildlife

Kategori ini cocok untuk konten yang berhubungan dengan semua jenis hewan baik hewan domestik / peliharaan maupun hewan liar. Lebih disukai bila di dalam judul dan keyword menerangkan nama ilmiah dari hewan tersebut.


The Arts

Kategori ini cocok untuk konten yang menampilkan objek-objek yang mengandung seni, barang-barang yang digunakan untuk menunjang karya seni, atau orang-orang yang sedang melakukan kegiatan membuat objek seni, contohnya seperti gambar kuas dan canvas, orang yang sedang melukis, orang yang berada di galeri foto, dan lain-lain.

Backgrounds / Textures

Kategori ini umumnya diperuntukan untuk konten yang berisi latar belakang yang bersifat abstrak, tekstur yang mungkin dapat digunakan sebagai wallpaper, atau sebagai latar belakang untuk teks. Paling baik bila latar belakangnya simple, bersih, dan rapi serta mempunyai ruang untuk menambahkan teks.




Beauty / Fashion

Untuk kategori ini, konten biasanya berupa model-model dengan make up lengkap atau konten dengan model-model yang sedang memperagakan pakaian atau fashion. Latar belakang gambar yang terbaik adalah putih bersih atau latar yang menggambarkan situasi di sebuah lokasi pemotretan fashion.


Buildings / Landmarks

Semua struktur bangunan atau detail-detail dari struktur bangunan masuk kedalam kategori ini, seperti detail pintu, jendela, dinding dan lain-lain.

Business / Finance

Kategori ini berisi konten yang berkaitan dengan dunia bisnis, baik itu pebisnis pria maupun wanita, suasana di lingkungan kantor, dunia perbankan, uang (keuangan) atau objek-objek yang terkait dengan keuangan seperti Kalkulator, Celengan, ATM, dan lain-lain.





Celebrities

Harap dicatat bahwa kategori ini hanya untuk menampilkan konten yang terkait dengan tokoh-tokoh terkenal dan berpengaruh, seperti artis, aktor atau tokoh politik.

Catatan:
Jangan gunakan kategori ini untuk konten seperti perayaan-perayaan tahunan, acara perayaan ulang tahun atau perkawinan.


Education

Kategori ini adalah untuk konten yang berhubungan dengan pendidikan seperti buku, ruang kelas, papan tulis, dan lain-lain.




Food and Drink

Harap dicatat konten dalam kategori ini adalah apa saja yang bisa dimakan atau diserap tubuh.

Catatan:
Tidak termasuk didalamnya konten seperti peralatan dapur, cangkir, atau kegiatan orang-orang yang sedang makan.





Health Care / Medical

Semua objek yang berkaitan dengan kesehatan dan medis berada kedalam kategori ini. Objek gambar seperti pil / obat, gambar telanjang badan (jika konteksnya terkait dengan medis), konsep menurunkan berat badan, konsep makanan sehat termasuk dalam kategori ini.



Holidays

Hari Libur yang dimaksud disini adalah peristiwa-peristiwa yang sesuai dengan kalender hari libur Internasional. Seperti Tahun Baru, Tahun Baru Cina, Hari Valentine, Paskah, 4 Juli, Halloween, Thanksgiving, Natal / Hanukkah. Makanan dan minuman yang biasa muncul pada hari libur ini juga termasuk disini, seperti Telur Paskah, Kalkun, Labu, dan lain-lain.

Catatan:
Piknik atau berlibur tidak termasuk kedalam kategori ini


Industrial

Kategori ini mencakup konstruksi, pertambangan, energi, listrik, alat berat, pekerja lapangan, blueprint, helm kerja, dan objek-objek yang berhubungan dengan industri.



Interiors

Kategori ini meliputi konten yang menggambarkan interior rumah, gedung, kantor, kuil, gereja, masjid dan lain-lain.

Miscellaneous

Gunakan kategori ini apabila tidak satu kategoripun yang diberikan oleh Shutterstock yang dapat mewakili gambar anda, harap gunakan kategori ini dengan hati-hati. Anda juga harus memilih kategori kedua dengan cermat.

Nature

Kategori ini adalah untuk semua konten yang menggambarkan sesuatu yang berada dialam terbuka seperti matahari terbenam, awan, lautan, bunga, berkebun, dan topik alam lainnya.



Objects

Kategori ini ditujukan untuk gambar yang terisolasi rapi dari latar belakangnya yang mungkin penuh dengan detail dan pola.

Parks / Outdoor

Kategori ini bisa menjadi padanan pilihan bersamaan dengan kategori Nature. Konten seperti taman, matahari terbenam, orang-orang yang terlibat dalam kegiatan di luar ruangan seperti hiking, bersepeda, berlayar dan lain-lain.





People

Jika konten anda memiliki gambar seseorang atau bagian tubuh seseorang di dalamnya maka gambar anda termasuk kedalam kategori ini. Sekelompok orang berkumpul juga masuk kedalam kategori ini.

Catatan:
Jika Anda memposting konten tentang seorang anak, jangan pernah menggunakan keyword NUDE atau NAKED, SEKSI atau kata-kata seksual lainnya sebagai kata kunci atau deskripsi dari konten tersebut.

Religion

Setiap gambar yang terkait dengan agama apapun masuk di dalam kategori ini.





Science

Setiap konten yang melibatkan fenomena alam, termasuk didalamnya konten dengan gambar serangga atau hewan yang spesifik, ilmu kedokteran atau komputer, dan beberapa simbol ilmiah atau medis masuk kedalam kategori ini.



Signs / Symbols

Apapun gambar yang merupakan tanda atau simbol seperti bendera, badge, emblem, tanda berhenti, tanda panah, orang menunjuk atau memberi isyarat, masuk kedalam kategori ini.

Sports / Recreation

Kategori ini meliputi semua jenis kegiatan olahraga baik itu di darat, udara, laut, di atas roda, berburu, memancing, olahraga musim dingin, hiking, bersepeda, roller skating, yoga, angkat berat, dan lain-lain.

Technology

Kategori ini meliputi konten gambar seperti komputer, ponsel, laptop, tablet, perangkat data, dan perangkat teknologi lainnya.



Transportation

Konten ini mencakup apa pun yang bersifat mengangkut, seperti pesawat, kereta api, mobil, kapal, para layang, bahkan roller-skate. Jalan raya juga termasuk kedalam kategori ini.

Vintage

Setiap konten dengan nuansa vintage, sepia tone, atau apa pun yang berkaitan dengan nuansa jaman dulu / non-modern masuk di dalam kategori ini.


Setelah membaca artikel diatas, tentu kini tidak ada lagi kesulitan untuk memilih kategori yang tepat untuk gambar yang akan anda unggah ke Shutterstock bukan? Selamat Mencoba!



Kesehatan Internet dan komputer Teknologi. ponsel dan gadget Fashion dan kecantikan Otomotif Real estate/perumahan Asuransi dan perbankan (perkreditan UKM) Traveling (wisata) Marketing dan bisnis online Tutorial (Edit video dan photo) Tutorial blog Pengembangan wawasan dan kepercayaan diri Konsultasi Agrobisnis Homemade/ DIY (sesuatu yang di buat/di produksi sendiri)

Suatu hal yg harus di ketahui adl bagaimana diri Qt bermanfaat bagi yg lain