Loker CPNS 2017 Resmi Dibuka Untuk Lulusan SMA dan S1

Loker CPNS 2017 Resmi Dibuka Untuk Lulusan SMA dan S1

Loker CPNS 2017 Resmi Dibuka Untuk Lulusan SMA dan S1

Loker CPNS - Pemkot Surabaya saat ini mengeluhkan karena kekurangan tenaga PNS sudah tiga tahun tidak menerima pegawai pegawai negeri sipil. Kondisi ini membuat banyak ruang kosong posisi pegawai di lingkungan Pememrintahan kota Surabaya.

Kepala Badan Kepegawaian Kota Surabaya oleh Mia Santi Dewi mengungkapkan 2 bulan lalu pihaknya sudah mendapatkan surat dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara.

Isinya surat tersebut diminta untuk melaksanakan pendataan posisi PNS di lingkungan Pemkot yang masih kosong untuk diisi. Pemkot sudah melakukan pendataan, terbukti paling banyak kosong terdapat di dua sektor. di posisi bidang pendidikan dan bidang kesehatan.

Dua posisi butuh untuk segera diisi agar dapat memberi pelayanan yang semaksimal pada masyarakat kota surabaya.

Dari surat itu kami sudah melakukan pendataan dan kami mengirimkan pengajuan formasi sebanyak 1.500 PNS. Jumlah tersebut campur mulai dari pegawai, guru, tenaga kesehatan, dan semua posisi yang kita butuhkan sekarang" bahkan lebih dari dua ribu. Ini mengingat sudah 3 tahun tidak ada merekrut PNS karena moratorium. Ucap mia "

Sedangkan pegawai pensiun setiap tahun mencapai 700 orang. 400 orang diantaranya dari tenaga kependidikan atau guru. Kebutuhan pemkot lebih dari 1.500 formasi yang kita ajukan. Namun di sesuaikan juga dengan kemampuan anggaran daerah maupun APBN," tutur Mia.

Sejauh ini untuk menutupi kebutuhan kekurangan pegawai Pemkot memang melakukan penerimaan tenaga kontrak.akan tetapi untuk kebutuhan guru tidak mencukupi lantaran kekurangannya sudah terlalu banyak.

"Selain itu kita juga banyak optimasi dengan pelayanan berbasis sistem elektronik. Yang terbukti memangkas adanya tenaga manusia,"

Setelah berkas pengajuan formasi posisi guru dan kesehatan teraebut dikirimkan, dikatakan.oleh Mia yang hanta dilakukan Pemkot sementara ini adalah menunggu keputusan.

Agar Kementerian PAN-RB segera memberikan persetujuan adanya pengajuan formasi PNS di Surabaya.

Loker CPNS Kemenkumham dan MA

Sementara Loker CPNS 2017, untuk formasi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA), akan sangat ketat.

Proses seleksi CPNS 2017 berpeluang diikuti kurang lebih dari 1.000.000 pendaftar.

Data yang dirilis oleh humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat jumlah pembuat akun di laman pendaftaran CPNS 2017, yakni SSCN BKN sudah tercatat mencapai 1.071.536 hwri Jumat (18/8/2017) kemarin, sementara jumlah pembuat akun baru di laman SSCN BKN sebanyak 13.481 calon pendaftar. sudah tembus angka satu juta, itu terbilang tinggi dikarenakan pendaftaran CPNS 2017 ditutup pada akhir Agustus 2017.


Syarat Agar Lolos Seleksi CPNS 2017

Membuat akun di SSCN BKN pemilik akun baru resmi menjadi pendaftar CPNS 2017 Dengan pendaftaran online, yang dapat dibuktikan dengan mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2017.

pelamar melakukan login menggunakan NIK dan password yang ada di dalam kartu informasi tersebut.

Mengisi biodata. Selain biodata, pelamar CPNS juga harus memilih instansi, memilih jenis formasi sesuai instansi, dan mengunggah dokumen sesuai persyaratan instansi.disitu Badan Kepegawaian Negara (BKN) menilai pengunggahan dokumen persyaratan merupakan tahap terpenting untuk diikuti secara teliti oleh pelamar. Situs SSCN BKN merekomendasikan dokumen lebih baik diunggah dalam bentuk file pdf.

Sampai saat ini pendaftar CPNS 2017 yang sudah resmi memenuhi syarat pendaftaran berjumlah 788.208 orang.pelamar formasi CPNS Kemenkumham 764.729 di MA mencapai 23.479 orang.

Ketik dan Tekan Enter